Mengenal "Hasanusta Kebab - Adana Kebap", Kebab-nya Turki

Ketika mendengar nama "Kebab", kita langsung tahu bahwa makanan ini adalah makanan khas Turki, oleh karena itu kebab yang paling bagus tentunya kebab yang dibeli langsung di Turki, bukan yang di jual di toko-toko di Indonesia yang menggunakan label "kebab Turki" hehe

Hasanusta Kebab Putra Kapuas
Adana Kebab


Yup, memang benar, namun tahukah anda bahwa di Turki sendiri Kebab yang paling "original" dan terkenal kualitasnya adalah Adana Kebab atau Kebabnya kota Adana, sebuah kota yang terletak di sebelah selatan Turki, dekat dari perbatasan Turki-Suriah. Berjarak sekitar 1000 km dari Istanbul.

Berdasarkan pengalaman kami, di kota Adana sendiri pun ada sebuah restoran yang sangat terkenal dengan kebabnya, yaitu restoran kebab Hasanusta.

Jadi bisa disimpulkan bahwa kebab terbaik dunia adalah kebab Turki, kebab terbaik Turki adalah Adana kebab dan kebab terbaik kota Adana adalah Hasanusta Kebab :)
Adana Kebab Putrakapuas
Hasanusta Kebab

Sekedar informasi, bagi anda yang akan atau sedang berencana berkunjung ke Turki dan ingin mencoba kebab Adana, jika anda tidak bisa berkunjung ke kota Adana, anda bisa mengunjungi beberapa restoran kebab yang terdapat di wilayah Aksaray, sebuah distrik yang berjarak sekitar 2 km dari Sultanahmet. Restoran-restoran di wilayah ini menyajikan kebab dengan harga sekitar 20-40 TL per porsi (1 TL = sekitar 4000 rupiah).

Adapun masalah kualitas memang belum bisa menyaingi Adana kebab yang dibeli langsung dari Hasanusta, tapi setidaknya ketika anda sudah berkunjung ke Istanbul, kebab-kebab di wilayah Aksaray bisa anda jadikan sebagai alternatif. Afiyet Olsun - Selamat Menikmati.

- Penulis adalah Alumnus Istanbul University yang sudah tinggal selama 5 tahun di Turki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal "Hasanusta Kebab - Adana Kebap", Kebab-nya Turki"

Posting Komentar