Mencari uang dengan jualan di EBAY

Tak dapat dipungkiri, dunia maya merupakan dunia hiburan terlebih bagi para remaja, namun terkadang keasyikan mencari hiburan di dunia maya itu seringkali menjadi penghambat belajar bagi sebagian pelajar khususnya yang hidup di keluarga menengah keatas dengan akses internet 24 jam :)


Bagi saya, internet itu sendiri bagaikan pedang yang mana baik buruknya adalah tergantung penggunanya. Selain sebagai media hiburan, internet bagi saya adalah media penghasil uang dengan mudah namun butuh ketekunan dan sedikit kemampuan dalam berkomunikasi.

Langsung saja, saya tidak akan membahas cara mencari uang di internet dengan cara MLM maupun PTC , dsb. namun yang akan saya bahas adalah mencari uang dengan jalan JUALAN, yup jualan di internet, karena menurut saya jualan ataupun dagangan adalah salah satu usaha yang mudah dijalankan bagi semua orang.

Namun perlu diingat, berjualan di internet adalah gabungan antara usaha online dan offline, sehingga tak jarang kita juga perlu turun langsung ke lapangan untuk memantau keadaan pasar :)


Baiklah, saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya berjualan di internet, sejak lama saya mencari cara agar dapat menjual barang2 yang tidak lagi terpakai, setelah searching di mbah google, akhirnya saya temukan EBAY, sebuah situs jual beli yang menawarkan jasa pelelangan :)

Alasan saya memilih ebay adalah karena ebay adalah situs lelang terkenal dengan jutaan pengunjung, dengan demikian kemungkinan terjualnya barang yang anda tawarkan akan semakin besar. Selain itu Ebay juga menyediakan semacam TOKO ONLİNE yang dapat anda gunakan untuk menunjukkan barang dagangan anda kepada pengunjung.

Saya memulai bisnis saya di ebay sekitar pertengahan bulan Nopember 2011 lalu, barang pertama yang laku adalah sebuah miniature Aya Sofya berukuran kecil seharga 25 USD dan ongkos kirimnya saya patok sebesar 5 USD untuk pengiriman ke Amerika.

Setelah itu mulailah saya mencari2 barang lain yang mungkin bisa laku di pasaran, dan disinilah keahlian anda membaca permintaan pasar berlaku, pastinya semakin besar permintaan pasar maka semakin mudah anda memasarkan barang anda, namun anda juga harus melihat persaingan di pasaran.

Adapun modal anda untuk memulai bisnis anda di EBAY adalah :
1. Koneksi internet.
2. Akun PAYPAL.
3. Akun ebay.

Setelah anda meyiapkan modal2 yang saya sebutkan diatas, tibalah saatnya bagi anda untuk memulai bisnis anda dengan menyiapkan barang yang akan anda pasarkan.

Bisnis ini memang tak selalu mulus, ada kalanya kesabaran anda harus diuji dengan nihilnya pembeli, jadi selain itu anda juga harus sabar :) GOOD LUCK.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Mencari uang dengan jualan di EBAY"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel