Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Website Terbaik Untuk Menghasilkan Uang Bagi Freelancer di Dunia Maya

Di era informatika sekarang ini, ada banyak sekali cara untuk menghasilkan uang, diantaranya adalah melalui dunia maya. Maka berikut kami sajikan beberapa situs yang populer sebagai ladang mencari uang di dunia maya :

1. eLance - oDesk (Upwork)


Situs ini merupakan salah satu situs terbesar yang menjadi perantara bagi para freelancer di dunia maya untuk mendapatkan pekerjaan. Situs yang merupakan hasil peleburan dari eLance dan oDesk ini menyediakan interface yang sederhana yang mempermudah anda untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang anda. Ada banyak pilihan tersedia, mulai dari menulis sampai menjadi konsultan. Konsep website ini sebenarnya sangat sederhana, ketika sebagian orang membutuhkan profesional untuk mengerjakan pekerjaan mereka, sebagian orang lain membutuhkan tawaran pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya, maka website ini hanya menjadi perantara bagi mereka. Dari website ini freelancer bisa meraup uang hingga 100.000 dolar per tahun. Menarik bukan? Kunjungi : https://www.upwork.com/



2. Freelancer


Situs yang satu ini menawarkan kesempatan bagi anda untuk memperkenalkan keahlian anda kepada dunia maya, melalui situs ini anda bisa memperkenalkan dan menawarkan jasa anda, anda bisa menawarkan berbagai jasa, mulai dari tekhnik IT hingga jasa penerjemahan bahasa pun tersedia.


3. Fiverr


Situs yang telah berdiri sejak lama ini menawarkan upah minimum 5 dollars untuk semua pekerjaan. Yang anda lakukan cukup membuat posting tentang keterampilan anda, nanti jika ada orang yang berminat, maka mereka akan menghubungi anda dan melakukan pembayaran.
Situs ini juga memastikan bahwa anda pasti dibayar sebelum anda menyelesaikan pekerjaan anda, jadi anda tidak perlu khawatir jika anda tidak dibayar setelah capek-capek bekerja. Kunjungi : https://www.fiverr.com/


4. Craigslist

Situs yang satu ini konsepnya mirip dengan iklan baris yang ada di koran-koran. Orang-orang yang menawarkan lowongan kerja memposting tawaran mereka berdasarkan kategori-kategori yang ada, dengan demikian para pencari pekerjaan pun tinggal mengunjungi kategori yang mereka inginkan.

Lowongan pekerjaan ini juga terbagi menjadi negara-negara dan kota, saat ini jaringan Craigslist telah mencakup sekitar 50 negara.
Kunjungi : https://www.craigslist.org/


5. iWriter


Jika anda memiliki bakat dan kemampuan dalam menulis, iWriter adalah salah satu tempat terbaik untuk mengaplikasikan kemampuan anda. Situs ini adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin menulis namun tidak memiliki kemampuan untuk itu, dan juga orang-orang yang memiliki kemampuan untuk menulis dan ingin menawarkan jasanya. Upah penulisan tergantung pada jumlah kata kualitas tulisan kita. Misalkan untuk penulisan artikel dengan jumlah 150 kata, anda bisa dibayar mulai dari 1,25 USD sampai dengan 11,50 USD tergantung level anda. Kunjungi : https://www.iwriter.com/

Demikian rangkuman dari beberapa situs yang terbukti memberikan bayaran kepada freelancer, jadi mulai saat ini anda tidak perlu khawatir, jika di dunia nyata anda belum mendapatkan lowongan pekerjaan, bisa jadi situs-situs di atas adalah solusi bagi masalah anda, just keep your spirit!

Posting Komentar untuk "5 Website Terbaik Untuk Menghasilkan Uang Bagi Freelancer di Dunia Maya"