Mengintip pusat data Google (Google Data Center)

Google Data Center - Source : Youtube

Siapa yang tidak kenal Google, sebuah perusahaan raksasa multinasional yang bergerak di bidang jasa dan produk internet yang berbasis di Amerika Serikat. Produk-produknya meliputi teknologi mesin pencarian (Search Engine), komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan online (Google Adsense), yang mana sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Namun, kali ini kita tidak akan membahas tentang apa dan dimana perusahaan Google itu karena admin yakin semuanya juga sudah pada tahu 🌝 Oke, langsung saja, kali ini kita hanya akan ‘mengintip’ salah satu pusat datanya Google yang ada di South Carolina, USA.

Mungkin sudah terbayang sebelumnya, bahwa pusat data ini pasti berisi ribuan perangkat yang aktif 24 jam 7 hari seminggu, yang mana ada ribuan orang yang bekerja di dalamnya, mengingat ini adalah perusahaan kelas dunia yang menampung data dari jutaan orang di seluruh dunia.

Google Data Center Alligators - Source : Youtube

Namun menurut admin hal yang paling mencolok dari pusat datanya Google ini adalah tingkat keamanannya yang maksimum. Bayangkan saja, untuk masuk area perusahaan saja, harus harus memiliki badge yang sudah terdaftar. Selain itu, untuk area perusahaannya sendiri, selain dikelilingi pagar, ternyata juga dikelilingi parit yang berisi aligator-aligator yang siap menerkam orang yang masuk ataupun keluar tanpa izin. Tidak cukup sampai disitu, untuk masuk ke ruangan-ruangan yang ada di area pusat data ini juga ternyata harus pakai fingerprint dan iris scanner.

Baiklah, untuk lebih jelasnya lagi yuk kita lihat videonya..

A Google data center - Source : Youtube

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Mengintip pusat data Google (Google Data Center)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel