Kisah Smith, Miliarder Bitcoin dan Prediksi Harga Bitcoin 2018

Halaman utama website bitcoin.co.id, layanan Bitcoin terbesar di Asia Tenggara

Bitcoin, salah satu mata uang digital yang dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto, mendadak menjadi terkenal dan topik perbincangan banyak orang setelah munculnya beberapa orang yang mendadak menjadi Miliarder akibat melejitnya harga Bitcoin secara drastis.

Adalah Mr. Smith, seseorang yang meminta namanya disamarkan, termasuk dalam jajaran orang yang terbilang ‘mendadak kaya’ dengan aset jutaan dolar dari hasil jual beli Bitcoin. Seperti yang dilansir oleh Forbes, Mr. Smith yang diwawancara oleh Jordan Bishop, menyatakan bahwa ia pertama kali mendengar nama Bitcoin pada tahun 2010, ketika itu harga Bitcoin melejit dari 0,008 USD menjadi 0,08 dalam 5 hari, artinya Harga Bitcoin ketika itu naik 10 kali lipat hanya dalam 5 hari. Hal itu pun lantas menarik perhatiannya. Namun ia ketika itu tak langsung memulai investasinya di Bitcoin, namun ia menunggu hingga beberapa bulan sembali mempelajari dan mengamati perkembangan harganya.

Oktober 2010, Smith sudah siap untuk memulai investasinya, ketika itu ia hanya memiliki 3000 USD dengan harga 1 Bitcoin ketika itu adalah 0,15 USD, dengan demikian ia pun mengantongi 20.000 Bitcoin.
Harga bitcoin 2013

Tahun 2013, tak terasa 3 tahun berlalu, Smith hampir melupakan investasi Bitcoinnya, namun tiba-tiba harga Bitcoin meningkat drastis, tiap harinya hampir ada peningkatan sebanyak 10% atau bahkan lebih.

Gugup, senang, dan takut bercampur menjadi satu, demikianlah yang dirasakan oleh Smith. Ketika harga Bitcoin telah mencapai 350 USD (2000 kali lipat dari harga ketika ia membelinya dulu), ia pun menjual 2000 Bitcoinnya, beberapa hari kemudian harga Bitcoin kembali naik hingga mencapai 800 USD, lantas ia pun menjual 2000 Bitcoin lagi, dan seterusnya, dengan cara ini Smith berhasil meraup 2,3 Juta Dollar dalam sekejap. Di akhir wawancara, Jordan Bishop pun bertanya tentang total keuntungan Smith dari Bitcoin hingga hari ini.

Dijawabnya simple: “25 juta Dollar”.

Inilah sedikit kisah tentang Bitcoin dan gambaran harganya di tahun 2013.

(Lihat wawancara Jordan Bishop dan Smith selengkapnya di Forbes)

Lantas bagaimana dengan Bitcoin di hari ini? Dan bagaimanakah prediksi admin tentang harga Bitcoin tahun 2018 nanti?

Jawaban saya simple: Harga 1 Bitcoin hari ini (27 November 2017) sudah mencapai 130 juta rupiah, maka prediksi saya, Bitcoin akan menembus 150 juta rupiah pada tahun 2018 nanti. Percaya atau tidak, namun setelah beberapa bulan mempelajari dan memperhatikan perkembangan harga Bitcoin, demikianlah kesimpulan saya.

Harga bitcoin bulan November 2017. Sumber: https://coinmarketcap.com/
Terlepas dari berapapun harga Bitcoin pada tahun 2018 nanti, saya yakin bahwa harga Bitcoin tidak akan mengalami inflasi atau penurunan nilai, kalaupun ada penurunan nilai, sifatnya hanya sementara saja, bisa jadi turun untuk seminggu atau beberapa bulan. Namun jika dilihat dalam jangka panjang, harga Bitcoin hampir bisa dipastikan akan terus naik karena beberapa sebab yang kalau ada kesempatan akan kita bahas di artikel lain. Sementara segini saja dulu, hehe..

PERHATIAN! Perdagangan Digital Asset merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga Digital Asset sangat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual Digital Asset. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kisah Smith, Miliarder Bitcoin dan Prediksi Harga Bitcoin 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel