Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Istilah Bahasa Inggris AKA, FYI, LOL, OTW, CMIIW dan ASAP


Hi All.. Seiring berkembangnya zaman, istilah-istilah asing menjadi populer dan menyebar dengan cepat di dunia maya. Hal ini terkadang membuat kita-kita yang kurang gaul jadi kebingungan dan kepo. 😃 Maka berikut kami rangkum sebagian kata ataupun istilah yang sangat sering sekali digunakan di sosial media. Let's check it out!

AKA adalah singkatan dari "also known as" yang kurang lebih berarti 'alias'. Adapun contoh penggunaannya: "Tukang copet yang biasa disapa Jones a.k.a Jomblo Ngenes yang biasa beraksi di pasar Terminal akhirnya ditangkap juga".

FYI adalah singkatan dari "for your information" yang artinya kurang lebih adalah 'Sekedar informasi untuk anda'. Biasanya istilah ini dipakai ketika kita ingin memberikan sebuah informasi kepada orang lain.

LOL adalah singkatan dari "lough out loud" yang berarti tertawa kencang atau tertawa terbahak-bahak. Digunakan untuk mengomentari hal-hal yang lucu. Mungkin bisa dikatakan LOL adalah pengganti dari icon 😃.

OTW adalah singkatan dari "on the way" yang berarti 'sedang dalam perjalanan'. Contoh penggunaannya: 
Ahmad: Andi, Kamu udah nyampe mana? Acaranya udah mau mulai nih.
Andi: Tunggu sebentar ya, ini lagi OTW nih. (Maksudnya Andi sedang dalam perjalanan menuju lokasi acara).

CMIIW adalah singkatan dari "correct me if i'm wrong" yang artinya kurang lebih "tolong dikoreksi jika saya salah".

ASAP adalah singkatan dari "as soon as possible" yang artinya adalah "secepat mungkin". Contohnya: "Bro, utang yang kemarin buruan dilunasin ya, ditunggu ASAP".


Nah itu tadi beberapa istilah yang paling sering digunakan di dunia maya, adapun untuk list singkatan bahasa inggris gaul selengkapnya, klik di sini!

Posting Komentar untuk "Arti Istilah Bahasa Inggris AKA, FYI, LOL, OTW, CMIIW dan ASAP"