Inilah 5 tempat wisata paling menarik di Turki


Sebagai negara yang terletak pada pertemuan dua benua, Turki merupakan negara yang unik, ia unik dengan gaya khasnya yang merupakan campuran antara gaya Eropa dan Asia. Hal ini bisa dilihat dari gaya arsitek bangunan-bangunannya serta dari budaya masyarakatnya. Sementara itu tak dapat dipungkiri keunikan ini telah menjadi daya tarik yang cukup kuat bagi turis mancanegara sehingga menjadikan Turki sebagai salah satu negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing.

Baiklah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas beberapa lokasi wisata yang wajib anda kunjungi jika anda berkunjung ke Turki.

1. Masjid Sultan Ahmad (Blue Mosque) - Istanbul.
Istanbul Turki

Masjid ini dikatakan masjid biru karena memang warna interiornya yang biru, masjid ini dibangun antara tahun 1606 - 1616 atas perintah sultan Ahmad I. Masjid ini terletak tepat di seberang Hagia Sophia, di kota tua Kostantinopel (Hari ini bernama Fatih) yang merupakan jantung kota Istanbul.


2. Aya Sofya (Hagia Sophia) - Istanbul
Istanbul Turki

Bangunan ini dulunya adalah gereja yang dibangun pada tahun 537 Masehi, pada tahun 1453 M, bertepatan dengan ditaklukkannya kota Kostantinopel oleh Sultan Muhammad Al-Fatih, bangunan ini diubah fungsinya menjadi masjid. Pada hari ini, bangunan ini dijadikan museum dan termasuk salah satu destinasi wisata terpopuler di Turki. Oh ya, jika anda berencana untuk mengunjungi Aya Sofya, kami informasikan agar tidak berkunjung pada hari senin, karena pada hari ini museum ini tutup dikarenakan hari senin adalah hari libur bagi para pegawai yang sibuk melayani para pengunjung pada hari Sabtu dan Minggu.


3. Topkapı Pallace
Istanbul Turki

Istana ini adalah Istana pertama kali Turki Usmani pasca penaklukan Kostantinopel, di Istana ini anda dapat mengunjungi museum yang menyimpan peninggalan-peninggalan bersejarah, mulai dari tongkat Nabi Musa, pedangnya Sayyidina Ali, hingga pedang-pedang ukuran raksasa yang katanya dimiliki oleh para tentara Eropa yang berbadan raksasa. Istana Topkapı ini terletak di belakang Aya Sofya.


4. Pamukkale - Denizli
Denizli

Sekilas, tempat ini terlihat seperti kolam air dari es yang mencair, namun sebenarnya ini adalah kolam pemandian air hangat. Pamukkale yang berarti "Benteng Kapas" ini terletak di kota Denizli, salah satu Provinsi di Turki.


5. Kapadokya (Capadoccia) - Nevşehir
Nevşehir

Bukit-bukit kapur berbentuk kerucut yang ujungnya menjulang tinggi serta balon-balon raksasa yang terbang membawa para wisatawan mencipatakan keindahan tersendiri bagi Kapadokya, lokasi wisata yang satu ini memang sangat Indah. Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, biasanya di Istanbul banyak sekali travel yang menawarkan jasanya untuk mengantarkan para wisatawan menuju Kapadokya. Selain itu anda bisa juga menaiki pesawat ke kota Denizli, ataupun kota Kayseri kemudian naik Airport Bus Shuttle.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Inilah 5 tempat wisata paling menarik di Turki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel