Cara Mudah Mengintip Penghasilan Website Dari Iklan

Untuk mengintip pendapatan website dari iklan, sebenarnya ada cara gampang yang hasilnya mungkin walaupun tidak menunjukkan realita, namun setidaknya bisa dijadikan sebagai bahan khayalan estimasi 😄

Caranya gampang, anda cukup kunjungi situs Statshow kemudian di bagian Search nya anda masukkan alamat website yang ingin anda ‘intip’ pendapatannya. Maka anda akan mendapatkan beragam informasi seputar website tersebut, mulai dari tahun berdirinya, jumlah pengunjungnya, sampai taksiran pendapatannya melalui iklan.

Misalkan, berikut ini adalah screenshot dari penghasilan tertaksir Republika Online. Disebutkan bahwa rata-rata jumlah halaman yang dilihat dalam sebulan adalah 25,099,560, dari angka itu diperkirakan pendapatan Republika adalah $72,788.70 atau 1 milyar rupiah per bulan. Fantastis bukan?


Kemudian kita bandingkan dengan situs Putra Kapuas yang baru seumur jagung ini ;)
Disebutkan bahwa rata-rata CPM iklan yang ada di sini ada 2,8 USD, yang artinya Putra Kapuas akan mendapatkan 2,8 USD per 1000 views. Sedangkan jumlah rata-rata halaman yang dilihat di Putra Kapuas adalah 2.340 per bulannya, dari angka tersebut ditaksir bahwa penghasilan Putra Kapuas adalah 6,90 USD atau sekitar 90.000 rupiah per bulan, sekarang bandingkan dengan Republika 😃

Sekali lagi, angka di atas adalah angka taksiran yang kisaran aslinya bisa saja lebih kecil atau besar, tergantung pada beberapa faktor yang telah kami sampaikan pada postingan sebelumnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengintip Penghasilan Website Dari Iklan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel